Jumat, 09 Januari 2015

BBM-an Bisa Lewat Jam Tangan Pintar Android

aplikasi blackberry - Liputan6.com, Jakarta - Meski digempur banyak pesaing, aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) tak mau diam begitu saja. Di ajang pameran gadget dunia Consumer Electronics Show (CES) 2015 di Las Vegas, BlackBerry mengumumkan bahwa para pengguna Android Wear bakal bisa mengakses aplikasi BBM lewat jam tangan pintar (smartwatch) mereka.

BBM di smartwatch Android Wear tidak akan menjadi sekedar penghias. Pasalnya, pengguna Android Wear akan mendapatkan pemberitahuan jika ada pesan BBM baru. Selain itu, preview pesan dapat dilihat bersamaan dengan nama pengirim.

Menurut yang dilansir laman Phone Arena, Jumat (9/1/2015), para pemilik perangkat Android Wear juga bisa melihat keseluruhan isi pesan dengan sekali swipe.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa membalas pesan secara langsung dengan menggunakan Google Now. Setelah pesan didiktekan melalui Google Now, pesan pun  akan langsung dikirim.

Bahkan tanpa harus menggunakan smartphone, pengguna bisa langsung menerima undangan BBM dari smartwatch mereka. Dukungan BBM untuk Android Wear rencananya akan dimulai pada awal tahun ini.

Integrasi BBM untuk mendukung teknologi wearable merupakan salah satu cara BlackBerry untuk memperluas portofolio. Selain itu juga sebagai upaya memberikan opsi lain bagi konsumen agar lebih mudah mengakses teknologi lintas platform BlackBerry.

"BlackBerry berkomitmen mendengarkan konsumen kami, serta mengintegrasikan berbagai fitur baru dan bekerjasama untuk meningkatkan pengalaman BBM Chat," jelas Senior Vice President BBM Engineering and Product Management, Herman Li.

(din/dew)

sumber:liputan6

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar